December 16, 2014

We Love You Doraemon! Please Stand By Us!

pukul 9:58:00 PM



Selasa kemarin saya akhirnya nonton "Stand By Me Doraemon" 3D sambil nyobain bioskop Platinum Cineplex di Sun City Mall Sidoarjo. Maklum saya lebih sering download ketimbang berangkat nonton ke bioskop. Sebenarnya saya mau nonton Pinguin Madagaskar 3D tapi ternyata udah nggak tayang.
Harga tiket bioskop ini murah banget cuma Rp. 25.000,-  di hari biasa dan 30.000,- untuk weekend, itu sudah termasuk popcorn ukuran kecil dan softdrink (dengan es yang udah mencair) ukuran gelas kecil. Saya niatnya nonton yang siang jam 11.30  tapi waktu sampai sana udah penuh aja loketnya dan waktu saya sudah di depan loket tiket untuk jam 11.30 WIB dan 13.30 WIB untuk yang 3D udah habis aja. Nah, lalu saya membeli tiket paling malem 21.00 WIB dengan harapan biar nggak rame-rame nontonnya, eh ternyata sampai sana penuh banget di koridornya sampe banyak yang duduk di lantai dan kadung penuhnya orang AC di koridor nggak kerasa dingin. Wah kekuatannya kantung ajaib Doraemon ternyata keren juga ya. Uniknya yang antri nonton rata-rata bukanlah anak-anak kecil seperti dugaan pak Joko, yang nonton rata-rata adalah generasi 90-an seperti saya. 

Setelah jam 21.00 lebih pintu baru di buka dan orang-orang pada rebutan masuk, saya sangat heran kenapa orang-orang ini berebutan masuk, lha tempat duduknya kan ndak bakal berubah. Apesnya waktu saya duduk ternyata kursi deretan saya nggak ada sandaran tangannya dan nggak ada tempat naruh minum, padahal saya orang ke-3 yang beli tiket untuk nonton di jam itu -_-. Ah ya kaca mata 3D nya juga beset-beset bikin kesel aja. Udah cukup membahas bioskop sekarang saya akan membahas "Stand By Me Doraemon" yang katanya adalah film terakhir doraemon :')


Menurut saya Stand By Me adalah rangkuman dari semua kisah Doraemon yang pernah ada. Dari pertemuan pertama doraemon nobita hingga pernikahan nobita, Alat-alat doraemon pun banyak di keluarkan di film ini. Ceritanya Doraemon di kirim oleh cicit nobita dari abad 22 ke abad 21 karena nobita telah membuat keluarganya di masa depan hidup susah. Doraemon dikirim untuk membantu nobita agar menjadi lebih baik dan bahagia, tetapi doraemon menolak karena menganggap nobita hopeless. Akhirnya cicit nobita men-setting doraemon untuk bisa pulang sebelum nobita menjadi lebih baik dan bahagia, sebaliknya jika doraemon berhasil menjalankan missinya dia akan kembali ke abad 22 dan tidak akan pernah bisa kembali ke abad 21.

Bagian yang bikin rata-rata orang sedih adalah ketika doraemon harus kembali ke abad 22. Sedangkan bagian sedih untuk saya adalah ketika nobita dewasa melihat doraemon dari jauh dan ketika nobita kecil bertanya apakah nobita dewasa ingin bertemu doraemon, nobita dewasa menolak karena doraemon adalah teman masa kecil nobita. Bagian ini bikin saya sedih banget efek sudah membaca ending doraemon versi fans doraemon bernama Nobuo Sato. yang belum pernah baca versi ini mungkin bisa baca di blog sebelah punya ridhopaw. Belum ada yang benar-benar tahu ending dari persahabatan doraemon dan nobita, tapi nampaknya karya dari fans doraemon ini yang lebih mendekati dan menggambarkan kenapa nobita dewasa menolak bertemu dengan doraemon yang datang dari masa kecilnya.  Saya pribadi sih berharap Doraemon nggak pernah meninggalkan Nobita dan bisa tetep nongol di TV setiap Minggu pagi :)

0 komentar ajaib:

Post a Comment

 

Pankkaebi Blog! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review