December 13, 2014

Top 20 Drama Korea 2014 Versi Manusia Panda

pukul 11:36:00 PM
Yey, sekarang saatnya nge-list K-Drama ke sayangan saya di tahun 2014. Tapi pertama-tama saya harus beritahu kalian, drama-drama yang masuk top 20 ini adalah drama-drama yang sudah saya tonton dan saya sukai. Sebenarnya banyak drama bagus lainnya seperti secret love affair, Empress Ki, Big Man, King's Face, Triangle, atau discovery of love tetapi belum saya tonton àtau bahkan ada yang berhenti saya nonton di tengah jalan karena nggak mood nonton drama ini sehingga nggak masuk List Top 20.

Jeng jeng jeng! Dan inilah list 20 drama kesayangan saya di tahun 2014:

20 Hotel King (April 2014 - Juli 2014)
Ceritanya bagus sebenarnya tapi..... Terlalu panjang, terlalu kompleks, alurnya terlalu ribet. Untungnya Lee Dongwook dan Lee Daehee  kece dan ada beberapa idol yang seliweran di sini , selain itu baju yang dipake Amone (Lee Dae Hee) stylish banget .
  7/10
Sinopsis :
Kisah percintaan antara pewaris yang berusaha mendapatkan hotel bintang tujuh yang merupakan warisan dari ayah nya yang diduga bunuh diri dan manager hotel yang memilih untuk menjadi musuh ayahnya untuk membantu sang pewaris.

19 The Legend Witch (Oktober 2014 - ?? 2015)
Nonton drama ini kayak nonton sinetron, ada banyak unsur seperti dendam, si kaya dan si miskin, cinta segitiga dan masih banyak lagi yang membuat drama ini makin komplek.Kemungkinan besar drama ini akan berakhir seperti hoteng king yang endingnya ngalor-ngidul. Tapi anehnya drama ini belum membuat saya jenuh dan jengkel seperti menonton sinetron atau drama dengan banyak episode, mungkin karena drama dengan beberapa pemeran utama perempuan selalu menarik perhatian saya.
 7.4/10
Sinopsis:
Soo In (Han Ji Hye), Bok Nyeo (Go Doo Shim) , Poo Geum (Oh Hyun Kyung), dan Mi Oh (Ha Yun Soo) adalah teman satu sel di sebuh penjara wanita. Walaupun mereka memiliki latar belakang yang berebeda dan memiliki alasan yang berbeda mereka dipenjara yang pada akhirnya saling berhubungan, mereka pada akhirnya menjadi teman baik berkat kursus membuat roti di penjara.Mereka menjadi dekat seperti saudara, saling menguatkan akan dendam masa lalu mereka, mendukung satu sama lain dan mengasah bakat mereka untuk menjadi seorang pembuat roti, mereka memiliki rencana untuk membuat toko roti mereka dan bersaing dengan Perusahaan roti besar Shinwa Bakery untuk membalas dendam.

18 Prime Minister And I (Desember 2013 - Februari 2014)
Drama Ini masuk list karena saya fans dari Yoon Shiyoon dan om Lee Bum Soo. Agak mem-bias sih jadinya, tapi apa daya saya terlanjur suka sama oppa yang satu itu. Di drama ini Yoon Ah aktingnya sangat kemajuan sekali, sedangkan untuk Yoon Shi Yoon ini pertama kalinya melihat dia menjadi peran antagonis. Ide ceritanya sih bagus, tetapi konfliknya mudah di tebak dan penyelesaiannya pun terlalu sederhana.
  7.5/10
Sinopsis:
Kwon Yul (Lee Bum Soo), perdana menteri termuda di Korea Selatan yang 100% dapat bekerja dengan baik dan 0% menjadi orang tua yang baik, dia harus membesarkan ketiga anaknya sendiri. Nam Da Jung (Yoon Ah) seorang wartawan yang penuh dengan semangat tetapi pada akhirnya selalu kehilangan berita besar. Tanpa disengaja mereka terlibat skandal, dan untuk menyelamatkan karir perdana menteri mereka akhirnya menikah. Da Jun berakhir masuk ke dalam keluarga tersebut dan menjadi ibu yang sangat perhatian kepada anak-anaknya dan di saat itu lah dimulai kisah cintanya.


17 Miss Korea (Desember 2013 - Februari 2014)
Setting drama yang jadul sekitar pertengahan tahun 90-an membuat drama ini malah terlihat keren. Drama ini terlihat sangat jadul mulai dari setting hingga efek gambar seperti menonton drama tahun 90-an hanya lebih jernih. Sayangnya kesan jadulnya terlalu kuat sehingga membuat beberapa orang menolak menonton drama ini sebelum mencobanya
 7.5/10.
Sinopsis:
Sebuah drama yang bersetting di tahun 1997, bercerita seorang pemilik perusahaan kecil yang berusaha menjadikan Oh JiYoung (Lee Youn Hee) menjadi Miss Korea, untuk menyelamatkan perusahan kosmetik mereka dari kebangkurtan.Oh Ji Young adalah gadis petugas elevator yang merupakan gadis yang paling populer di SMA dan paling cantik di daerahnya.

16 Valid Love (Desember 2014- ?? 2015)
Drama ini berpotensi bagus, ide ceritanya unik. Yang suka kisah cinta segitiga wajiblah nonton drama ini. Uhm Taewong, Lee Shi Young dan Lee Soo Hyuk juga akting nya oke, terutama  Lee Shi Young yang pantes banget jadi anak SMA dan di lain sisi jadi ibu-ibu. Eh iya akting Choi Yeo Jin  pun nggak kalah bagus di drama ini.
  7.6/10
Sinopsis:
Kim Il Ri menikah dengan guru SMAnya tetapi jatuh cita dengan pria lain. Dia terjebak diantara cinta pertama yang bergairah dan membara atau cinta terakhir yang saling mempercayai dan stabil. Drama ini memperdebatkan apakah cinta baru Il Ri ini benar dari sudut pandang Il Ri dan suaminya yang melihat istrinya mengalami cinta pertama dengan pria lain di dalam perkawinan mereka.


15 Cunning Single Lady (Februari 2014-April 2014)
aktor dan aktris nya sih yang menjadi faktor utama drama ini. Kalau cerita dramanya menurut saya standar sesuai musim drama saat itu yang dominan tentang pasangan bercerai  yang cin-lok lagi dan penyebab utama perceraiannya adalah kesalahpahaman.
  8/10
Sinopsis:
Drama Komedi-Romantis tentang Na Ae Ra (Lee Min Jung) yang berharap menemukan pangeran berkuda putihnya setelah bercerai dengan Cha Jung Woo (Joo Sang Wook) yang gagal dalam bisnisnya, tetapi setelah itu menjadi pebisnis yang sukses. Ae Ra berusaha memikat mantan suaminya lagi, sedangkan Jung Woo berusaha berpacaran dengannya lagi untuk membalas dendam.

14 Plus Nine Boys (Agustus 2014 - Oktober 2014)
Drama yang satu ini sweet sebenarnya, memandang kisah cinta dari beberapa sisi dikemas dalam satu cerita. Dan seperti biasa TvN menyuguhkan drama cinta yang lebih realistis dibanding stasiun Tv lainnya. Ost dramanya juga sangat mendukung cerita drama ini. Sayang banget drama ini dipercepat endingnya  karena masalah plagiarisme.
  8.3/10
Sinopsis:
Drama tentang 4 laki-laki di umur 9, 19, 29, dan 39 yang percaya mereka dikutuk tidak beruntung terutama dalam hal percintaan.

13 Bad Guys (Oktober 2014- ?? 2015)
Drama bergenre kriminal yang satu ini keren, adegan action-nya juga asik banget. Porsi action, misteri, dan sedikit thrillernya pas banget. Sayangnya drama ini diperuntukkan untuk usia 19+ karena banyak unsur sadisme.
  8.5/10
Sinopsis:
Cerita tentang detektif Oh Goo Tak (Kim Sang Joong) dan Yoo Mi Young (Kang Ye Won) yang membuat tim yang terdiri dari kriminal untuk menangkap kriminal lainnya. Tim itu terdiri dari Pembunuh berantai Psikopat Lee Jung Moon (Park Hae Jin), Pembunuh bayaran Jung Tae Soo (Jo Dong Hyuk) dan tangan kanan bos mafia Park Woong Chul (Ma Dong Suk).

12 Angel Eyes (April 2014 -Juni 2014)
Drama ini awalnya bagus banget, terutama ketika tokoh utama masih kecil. Sayangnya ketika tokoh utama sudah dewasa, drama ini perlahan kehilangan geregetnya. Yah bagus sih buat yang kangen melodrama awal tahun 2000an, yang bisa menghabiskan berpak-pak tisu tanpa banyak konflik yang ribet seperti melodrama yang umum akhir-akhir ini.
  8.5/10
Sinopsis:
Sebuah melodrama tentang sepasang pria dan wanita yang saling menjadi cinta pertama tetapi harus terpisah ketika mereka remaja karena situasi keluarga yang menyedihkan dan bertemu lagi setelah dua belas tahun. Yoon Soo Wan (Go Hyejun/ Nam Jihyun) adalah gadis buta yang kembali bisa melihat setelah menerima transpalasi korea dan setelah itu memutuskan untuk menjadi seorang pemadam kebakaran yang tidak hanya terkenal di pemadam kebakaran tetapi juga di rumah sakit lokal. Dia sangat tomboy dan selalu mengingat cinta pertamanya dari dua belas tahun yang lalu. Park Dong Joo (Lee Sangyoon /Kang Haneul) adalah dokter bedah dan cinta pertama Soo Wan yang diketahui sebagai pelajar yang sangat cerdas dan tahu bagaimana menyembuhkan seseorang yang terluka. Dia sangat bangga pada ayahnya dan bercita-cita menjadi seorang pemadam kebakaran seperti ayahnya. Dia mengalami banyak perubahan dalam hidupnya dan harus merubah masa depannya karena banyak hal yang terjadi. Dia adalah Pria yang hanya melihat wanita yang dicintainya dari jauh dan menghadapi ketidak beruntungan yang ada di depannya.

11 The Greatest Marriage (September 2014 - ?? 2015)
Drama yang nggak terduga. Alur ceritanya ribet banget, kayaknya nggak ada yang pernah paham apa yang dipikirkan tiap tokoh drama ini kecuali writer. Tetapi mungkin itu yang membuat penonton (terutama saya) terus nonton drama ini, bukan hanya karena ingin tau ending drama ini tetapi juga apa yang akan di lakukan tokoh drama ini di episode selanjutnya.
  8.7/10
Sinopsis:
Ini adalah cerita dari empat orang dengan kombinasi pasangan yang berbeda-beda, yang ceritanya berpusat pada Cha Ki Young seorang pembaca berita yang secara suka rela mau menjadi orang tua single / single mom

10 Fatted To Love You (Juli 2014 - September 2014)
Diangkat dari drama taiwan dengan judul yang sama, sama pula dengan cerita dramanya yang juga sama-sama uniknya. Akting Janghyuk sebagai Lee Gun yang nyentrik keren banget, mengingat dia di kehidupan sehari-hari dikenal sebagai orang cool yang tidak banyak omong.
  8.9/10
Sinopsis:
Seorang konglomerat Lee Gun (Jang Hyuk dan "Post-It girl" Kim Min Young (Jang Na Ra) yang terpaksa menikah setelah mabuk dan melakukan 'One Night Stand' yang mengakibatkan kehamilan yang tak terduga.

9 Emergency Couple (Januari 2014 - April 2014)
Kayaknya tahun ini musimnya drama dengan konsep pasangan yang berpisah kembali bertemu dan bersatu lagi. Yang membuat drama ini berbeda dengan drama yang memiliki konsep yang sama adalah setting drama ini yang diambil di rumah sakit, serta chemistery dan love-hate Song Jihyo dan Choi Jinhyuk pun terasa banget.
  9/10
Sinopsis:
Sebuah komedi romantis tentang pasangan yang menikah di saat menjadi pelajar di sekolah kedokteran dan bercerai setelah itu karena perbedaan sifat. mereka bertemu kembali setelah enam tahun sebagai intern di rumah sakit.

8 You're All Surrounded (Mei 2014 - Juli 2014)
Drama ber-genre  kriminal yang nggak begitu terasa kriminalnya. Drama dengan aktor papan atas, tentu saja aktor-aktrisnya sangat memuaskan.Sebenarnya saya sangat berharap Lee Seunggi mendapatkan karakter yang berbeda di drama ini, tetapi ternyata dia masih mendapatkan karakter cool seperti drama-drama sebelumnya. Dari pada sisi romance drama ini, adegan bromance di drama  ini lebih menarik.
  9.5/10

Sinopsis:
Eun Dae Gu (Lee Seung Ki), Uh Soo Sun (Go Ah Ra), Park Tae Il (Ahn Jae Hyun) and Ji Gook (Park Jung Min) dikenal sebagai P4- anggota baru divisi kekerasan kriminal kantor polisi Gangnam. Anggota baru ini tidak bersemangat ataupun bergairah dengan pekerjaan mereka dan mereka memiliki bermacam alasan yang tidak tepat untuk bergabung pada divisi tersebut. Mereka dikepalai oleh Seo Pan Suk (Cha Seung Won)  yang ingin menyingkirkan anggota baru yang dianggap tidak berkompeten seperti mereka. Drama ini tentang perjalan polisi muda dimana mereka meraba-raba, belajar, jatuh cinta dan menemukan jalan mereka untuk menjadi polisi yang dapat dipercayai masyarakat

7 Marriage Not Dating (Juli 2014 - Agustus 2014
Romance drama di TvN selalu menjadi favorite saya karena mereka lebih nyata dan unik tapi nggak lebay. Seperti drama yang satu ini, sangat unik. Karakter tokoh dalam cerita ini dimainkan dengan  sangat bagus oleh aktor-aktris drama ini.
  9.6/10

Sinopsis:
Tentang drama Komedi romantis tentang seorang pria yang tidak ingin menikah dan seorang wanita yang sangat ingin menikah. Gong Gi Tae (Yun Woo Jin) seorang ahli bedah plastik yang ditekan oleh keluarganya untuk segera menikah tetapi yang dia inginkan adalah hidup sendiri dengan tenang. Dia kemudia mendapatkan ide untuk memperkenalkan Joo Jang Mi (Han Groo) sebagai kekasihnya kepada keluarganya, dia mempercayai bahwa keluarganya bahwa mereka tidak akan menerima Jangmi sebagai menantu dan menyerah untuk menikahkan Gi Tae.

6 Gap Dong (April 2014 - Juni 2014)
Mungkin banyak yang nggak nonton drama ini karena genrenya nggak umum. Tapi coba deh ditonton, ini drama yang bagus dan asik. Asik banget untuk menebak si Gap Dong. Akting Lee Joon pun perlu diacungi jempol. Sayangnya dibagian tengah drama ini membosankan karena alur cerita melambat.
  9.7/10.
Sinopsis:
Sebuah drama investigasi kriminal tentang pembunuhan berantai yang diangkat dari pembunuhan berantai Hwaseong.

5 Pinocchio (November 2014 - ?? 2015)
Ide membuat sindrom Pinocchio ini kreatif menurut saya. Akting pemeran utamanya juga sangat kemajuan jika dibandingkan drama-drama mereka sebelumnya. Cerita drama ini pun seru, mulai dari crime hingga romance.
  9.7/10

Sinopsis:
Drama tentang cinta, frustasi, pertumbuhan dan proses kompetisi orang muda di umur 20an untuk menjadi reporter dengan mereka menangis dan terluka karena kebenaran tetapi menyadari tugas dari reporter bahwa mereka harus mengungkap kebenaran. Drama ini akan menceritakan tentang seorang pria yang menyembunyikan suatu bakat dan bersembunyi di balik nama palsu dan seorang wanita yang tidak bisa berbohong karena sindrom Pinocchio.

4 Misaeng (Oktober 2014 - Desember 2014)
Awalnya saya sama sekali lihat drama ini, kelihatan nggak menarik. Tapi gara-gara desakan di web sana-sini bilang drama ini bagus, akhirnya saya tonton. Dan ternyata bagus banget! Kalau drama lain menyuguhkan mimpi indah, drama ini menyuguhkan realita kehidupan. Terlalu realistis sampai kadang-kadang sakit nontonnya.
  9.8/10.

Sinopsis:
Diangkat dari webtoon dengan judul yang sama, Drama tentang kehidupan seorang karyawan kantor biasa dan detail permasalahan yang mereka hadapi di kantor.

3 God Gift 14 Days (Maret 2014 - April 2014)
Ciah, drama ini keren abis! Kecuali endingnya. Katanya sih endingnya kurang jelas untuk menghargai korban dan keluarga musibah kapal feri di korea selatan. Ya maklum drama ini dari awal memiliki hubungan yang kuat dengan air, tetapi karena saat itu korea selatan sedang berduka sehingga dilakukan sedikit perubahan.  Di sini akting Lee Bo Young menjiwai banget, benar-benar seperti ibu yang kehilangan anak. Yang seru dari drama ini adalah plot twist, siapa sebenarnya penjahat dalam drama ini dan apa alasannya melakukan kejahatan.
  9.8/10.

Sinopsis:
Sebuah 'time-slip' drama tentang seorang ibu yang kembali ke empat belas hari yang lalu untuk menyelamatkan anaknya dari penculikan dan pembunuhan.

2 You Who Came From The Star (Desember 2013 - Januari 2014)
alasan kenapa drama ini nggak di nomor 1 karena drama ini mulai memudar di pikiran saya, mungkin karena drama ini hot tayang di akhir tahun 2013 hingga di awal 2014 sehingga saya mulai lupa dengan Kdrama yang satu ini. Walau sempat tertimpa kasus plagiarisme tapi tetep drama ini keren, aktor-aktrisnya juga gak kalah keren. Btw, aku ya mau punya pacar alien kalau gantengnya kayak  Do Min Joon.
  9.9/10

Sinopsis:
Do Min Joon (Kim SooHyun) adalah alien yang datang ke bumi pada tahun 1609 dan mendarat pada  era Joseon  dan kemudian hidup selama 400 tahun, di masa sekarang dia bekerja sebagai profesor di sebuah universitas dan jatuh cinta pada seorang bintang halyu Chun Song Yi (Jun JiHyun).

1 It's Okay, It's Love (Juli 2014 -September 2014)
Drama ini super unik, tema yang diambil pun unik, akting aktor-aktris nya top markotop, drama ini perfect!
  10/10

Sinopsis:
Jang Jae Yul (Jo In Sung) seorang penulis novel misteri dan radio DJ. Dia menderita kelainan akan obsesi. Dia kemudia bertemu pskiater Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) pada sebuah acara TV, Hae Soo bekerja di sebuah rumah sakit universitas, dia menjadi pskiater karena tidak mau melakukan operasi.  Setelah bertemu Jae Yul hidupnya berubah drastis. Mereka berakhir sebagai teman serumah dan kemudia kisah cinta mereka pun dimulai,

Nah ini drama favorit saya di tahun 2014, kalau kalian apa favorit  kalian?

*Sumber Sinopsis : Dramawiki*
*Sumber Pict : Random from Google search*

Manusia Panda

1 komentar ajaib:

Ron said...

Aku berharap ada yang lebih baik dari It's Okay,It's Love. Ini drama korea paling oke yang pernah kutonton. Setuju banget dengan penilaiannya :)

Post a Comment

 

Pankkaebi Blog! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review