December 27, 2014

Top 100 Lagu Korea 2014 Versi Manusia Panda (51-75)

pukul 9:39:00 PM
Akhirnya bisa ngelanjutin list lagu korea favorite 2014, di post sebelumnya saya telah memberikan list  peringkat 100-76 lagu favorit saya, dan sekarang 75-51. cekidot!


75 Love Lane - Mamamoo
Lagu ini adalah OST dari Marriage not Dating. Saya sudah suka sama mbak-mbak Mamamoo sejak mereka predut dengan lagu Don't be Happy yang juga ada di list Top 100, suara mereka keren-keren.  Lagu love lane ini memberikan kesan imut dan ceria banget.

Baru beberapa saat yang lalu saya tau lirik lagu ini, selama ini saya suka Rain karena lagunya mellow dan enak didengerin pas ujan-ujan. Eh ternyata liriknya ngena juga. Mungkin kalau saya tau lirik lagu ini lebih awal, peringkat lagu ini nggak akan di nomor 74. 
nggak afdol rasanya kalau GOT7 nggak masuk dalam list 100 saya. Kebetulan saya bukan penggemar tipe lagu Boy Grup dari JYP (baik 2pm ataupun GOT7) walaupun katanya bergenre HipHop ataupun R&B, tapi lagu-lagu mereka hampir nggak pernah cocok di telinga saya.Satu-satunya lagu GOT7 yang bertahan di telinga saya "Stop Stop It". Baju mereka imut, lagunya juga enak didengerin, kalau dance mereka nggak perlu diraguin lagi.
E.R adalah lagu DMTN atau yang dulu pertama kali di kenal sebagai Dalamatian, idol grup bimbingan (atau kalo nggak salah diproduseri) MC Mong sebelum dia terlibat skandal. Lagu ini jelas hampir 90% berbeda dengan versi DMTN tapi cukup bikin saya kangen banget sama mereka kalo dengerin versi MC Mong, saya berharap DMTN bisa kembali bangkit seperti MC Mong atau nggak bubar tanpa atau dengan Daniel. Poin utama lagu ER ini baik versi MC Mong atau DMTN adalah reff nya, saya pribadi sangat senang MC Mong nggak mengganti Reff-nya. "We'll be there! We'll waiting you! MC Mong and DMTN!
kangen Lessang karena Gil sedang vakum, Garry dan Jung In cukup melepas rindu saya dengan Lessang. Lirik dan melodi lagu ini pun cantik, makin cantik karena suara Jung In yang cantik banget.
Lagu OST Nine Plus Boys ini cocok banget untuk dramanya. Lagu ini memiliki dua versi cewek dan cowok, dua-duanya sama-sama ngena dan Memberi efek yang lebih dalem untuk dramanya. Lagunya enak didengerin pas mellow atau buat kalian yang lagi patah hati hahaha.
Hampir semua member di grup ini suaranya outstanding, sayangnya kadang terasa ada yang kurang dari girl group junior Lee Hyori ini. Lagu ini belum bisa mengalahkan 'Tonight' (lagu mereka yang lama),  tapi masih jauh lebih bagus dari lagu-lagu mereka setelah 'Tonight'.
Hampir semua lagu di album WINNER adalah lagu favorit saya. Saya selalu merasa lima tipe musisi yang berbeda ini sangat unik ketika mereka menjadi satu. Lirik lagu ini sangat imut, tentang seorang pria yang ingin pasangannya tetap berada di sampingnya, walaupun dia dingin seperti 'bad boy' tetapi dia sayang banget dengan pasangannya.
Yang saya suka dari lagu-lagu Epik High karena temanya tidak melulu tentang cinta, melainkan juga tentang kehidupan. Seperti lagu ini track 1 di album Shoes Box, Pembuka yang cantik untuk album ini. Yes, show wasnt over!
Ini lagu pertama setelah empat tahun (atau bahkan hampir lima tahun) MC Mong menghilang dari dunia hiburan karena skandalnya. Lagu ini kayaknya ditujukan kepada semua orang di luar sana, baik untuk fansnya maupun hatersnya, atau bahkan untuk fans-nya yang telah berubah menjadi haters. Menurut saya MC Mong sudah berubah menjadi pria yang sangat berani ditunjukkan oleh lagu ini. Dia sudah berani keluar dari tempat persembunyiaanya dan berkata pada dunia, "Miss me or Diss Me!"
Belum ada versi official untuk lagu ini, Lagu ini dinyanyikan di Mix Match. Dan yang menyanyikan lagu ini tidak semuanya member akhir iKOn yang sedang persiapan debut saat ini. Lagu ini asik buat joget-joget sendiri dan easy listening. Saya harap sih bisa denger lagu ini di album debut mereka dengan sedikit perubahan tentunya karena tidak ada Hongseok tetapi ada Hyunyeong dan Chanwoo. Saya harap sih grup ini bisa debut tanpa penampilan yang 'arogan', karena member mereka  sudah mendapat hater dari fans boy grup sebelah yang merasa kena diss oleh rapper mereka.
Saya fans berat GDYB, kolaborasi mereka selalu serasi. Vocal Taeyang dan Rap G-Dragon selalu melengkapi satu sama lain. Stay with me oppars!
kayaknya list saya banyak yang lagu mellow nih, termasuk lagu yang satu ini. Alasan saya suka lagu ini karena suara member Noel yang cantik-cantik dan mendukung suasana makin mellow. Wonderfull!!
saya suka banget Montly Project dari Yoon Jongshin. Montly Project yang satu ini menurut say yang paling bagus di tahun 2014. Suara Seulong oppa cocok banget dengan musik Yoon Jongshin. Lagu Ini bakal masuk lagu favorit saya sepanjang masa yang sulit untuk didengarkan berulang kali, karena dalemnya Seulong menyanyikan lagu ini.

Kolaborasi yang Top! Pembagian  part K.Will, Yoon Dohyun dan Tablo pun sangat pas. Walaupun tipe suara mereka beda banget, tapi membaur dengan cantik.
Sempat kaget saat B.A.P ngeluarin lagu ini. Lagu ini nggak garang ataupun imut seperti lagu-lagu biasanya. Lagu ini lebih ke KPOP pada umumya. Saya tidak menyalahkan atau membenci lagu ini, karena lagu ini yang membuat BAP menang di beberapa acara musik. Lagunya pun enak di dengerin, tapi yah masalahnya lebih ke KPOP idol lainnya sehingga warna BAP nggak terlalu kuat di lagu ini.
Masih dan masih lagu mellow yang enak di denger pas hujan-hujan. Suara Kim Dong Ryul dalem banget bikin suasana makin adem. Liriknya tentang apa? Tentang seseorang yang nggak bisa ngelupain mantannya sebenarnya tetapi nggak nyesal juga sudah mutusin mantannya.
Kayaknya bener-bener banyak banget lagu mellow  di list lagu favorite saya tahun 2014, salah satunya ya lagu Close My Eyes. Dan lagu B2st tahun ini juga banyak tentang lagu putus cinta, ehem Junghyun oppa~~~
Selalu dapet tenaga tambahan setiap dengerin lagu ini. Ini lirik favorit saya 
"I want to breathe too
I want to swallow the rain and lay roots
Like real grass
Like real grass"
ini lagu yang buat mamamoo jadi rookie girl group favorite saya tahun ini. Suara mereka outstanding banget dan nggak tenggelam sekalipun duet sama senior mereka sekelas Bumkey ataupun K.Will.
Dominasi suara Kang Seungyoon yang penuh power ditambah rap berat Song Mino yang membuat saya cinta banget lagu ini.
Ciah ini lagu AOA kesayangan saya, dance-nya juga saya suka banget. Lagu ini yang membuat saya tertarik pada AOA. Lirik lagunya tentang cewek yang ingin menarikperhatian cowok yang dia suka, sayangnya cowok itu nggak menyadarinya.
Lirik high class dari epik high yang mengkritisi kehidupan. Sesuatu yang positif bagi kita bisa menjadi sesuatu yang negatif bagi orang lain. Apa yang kita anggap benar belum tentu benar. Suara Dok2 di lagu ini membuat lagu ini lebih high class.
Dari semua lagu yang dibawakan Bobby di Show Me the Money ini lagu favorite saya. Hip Hop nya lebih kental dan rappingnya lebih nendang, walaupun banyak track lain yang mengantarkan Bobby ke kemenangannya.
Lagu ini berada di top chart dan berada di peringkat satu di banyak acara musik. Saya pribadi mulai terbiasa dengan gaya rap nya ravi. Masih kerasa ciri khas VIXX dengan konsep mereka yang agak zombie dan mistis (ini saya yang menyimpulkan konsep mereka haha).  Semoga VIXX tetap bertahan di path mereka ya. :))



Manusia Panda

0 komentar ajaib:

Post a Comment

 

Pankkaebi Blog! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review