December 11, 2014

TOP 100 Lagu Korea 2014 Versi Manusia Panda (76-100)

pukul 12:51:00 PM

Well, tahun 2014 akan segera berakhir, Dan ini list lagu korea favorite saya. Kenapa saya bilang lagu korea bukan  Kpop? Karena beberapa lagu favorit saya ini sulit untuk di kategorikan sebagai Kpop, beberapa di antaranya lebih ke KHipHop atau Ballad yang penggemar Kpop nggak begitu tau lagunya. Setelah saya list, ada 100 lebih lagu favorite saya sehingga harus saya pilah pilih jadi 100 lagu. Jadi maaf kalau ada lagu kesayang kalian yang nggak masuk top 100 lagu saya :D. 

*yang penasaran sama lagunya bisa klik judul lagunya*

100 Sugar Free - T-Ara
Awalnya saya nggak begitu suka lagu ini dan sampai sekarang pun kadang-kadang masih nggak suka sama lagu ini, yah mungkin karena saya bukan pecinta lagu-lagu T-Ara. Tapi entah kenapa saya pikir lagu bergenre EDM ini harus masuk top 100 saya.Seperti lagu genre EDM lainnya, lagu ini punya efek nagih untuk telinga saya.
Lirik lagunya menggambarkan cinta berkurang, cinta yang hambar, cinta yang bebas rasa manis gula. Sssttt  ada yang bilang lagu ini diperuntukkan untuk fans yang menjauh ninggalin mereka. Yah, tapi itu cuma gosip sih.

99 It's You,Again - BigFlo
Dari pada song title di album pertama mereka First Flow yang berjudul Delilah, saya lebih suka lagu ini. Emang sih Delilah yang ngenalin saya ke Rookie Idol yang satu ini, tapi 'it's you, again' lagu yang bertahan di playlist saya sampai akhir tahun 2014. Lirik lagu nya sih sederhana tentang seseorang yang masih suka sama mantannya. Musiknya enak didengar. Perpaduan rap - vocal nya juga pas kalau menurut saya.
Member favorite saya HIGH TOP si rapper. Waktu pertama kali lihat dia, saya langsung teringat MC Mong. Mungkin karena tingkah lakunya yang agak nyentrik tapi manja.

98 Beep Beep - BTOB
lagu kpop yang satu ini cukup imut menurut saya, terutama koreografinya. 'Beep Beep' ini adalah bunyi klakson mobil. Ceritanya tentang cowok yang diputusin dan masih nggak ngerti kenapa diputusin, terus dia naik mobil terus inget pacarnya terus 'Beep Beep' karena emosi. (Hahaha maaf kalau nggak nyambung dengan omongan saya). Lagu ini sangat easy listening.

Saya fans berat BAP (dulu karena sekarang udah nggak berat), tapi lagu mereka di 2014 kurang nendang menurut saya. Terlalu menyesuaikan pasar, warna awal BAP pun mulai pudar. Lagu ini satu-satunya lagu dari album 'First Sensibility' yang nempel cantik di playlist saya dan nggak pernah kena skip. 
Btw, semoga khasus BAP sama TS Ent cepet selesai ya dan selesai dengan baik karena dua-duanya kesayangan saya.

96 My Copy Cat - Orange Caramel
Lagu ini sangat imut seperti ciri khas Orange Caramel. Tapi alasan utama saya suka lagu ini adalah MV nya yang unik. Pernah main mencari 10 perbedaan? Nah, MV nya kurang lebih seperti game itu. Ada juga bagian dimana kita disuruh mencari Nana, Raina, Lizzy dari sekumpulan orang. MVnya sangat fun dan kreatif, sehingga mendukung lagu dan koreo nya yang imut. Lagunya sih tentang cewek yang ingin cowoknya ngelakuin apa yang mereka inginkan. Liriknya Fun dan  sesuai dengan kenyataan.




95 If I Were You - 2NE1
Ini lagu galau awal tahun saya, dulu saya suka banget muter lagu yang satu ini, itulah kenapa lagu ini ada di Top 100. Cerita Lagunya sih sama dengan judulnya 'If I Were You'.

94 Come Here - Masta Wu ft. (Bobby ,  Dok2)
Ini adalah lagu dari YG HipHop Project, satu-satunya lagu yang keluar di bulan Desember yang masuk Top 100 saya. Beberapa orang di Youtube mengkritik karna MV nya terlalu sok-sokan gangsta dan lagunya terlalu HipHop Amerika. Saya sih kurang tahu dalam menilai musik karena saya pure penikmat musik (terutama Hip Hop) dan menurut saya lagu ini keren, walaupun MVnya so-so. Ini lagu pertama Mastawu setelah sekian tahun dan ini pertama kalinya saya dengerin lagu Mastawu selain lagunya dengan YG Family yang sudah bertahun-tahun yang lalu. Eh, iya Dok2 dan Bobby juga keren di lagu ini.

93 Back - Infinite
Sempat kecewa sama 'Last Romeo', sempat mikir kalau Infinite berubah. Tapi setelah mereka kembali dengan Back, saya pun kembali! Lagu ini terasa unsur Infinite yang sempat menghilang di Last Romeo (sebut saja unsur mistis). Dan tentu saja poin lagu ini kalau menurut saya suara Sungkyu Oppa♥.

92 Solo Day - B1A4
Kalau nggak imut bukan B1A4. Lagu yang satu ini Happy banget dan memberi energi terutama buat yang solo.Lagu ini memberikan sudut pandang yang berbeda pada orang yang patah hati. Belum ada Boy Group yang ngalahin imutnya mereka di mata saya.

91 Be I  - B.I
Buat yang nonton 'Show Me The Money 3' pasti tahu lagu ini, lagu terakhir B.I di survival show ini sebelum tereliminasi (oleh Iron atau Vasco atau CJamm kalau tidak salah). Sempat geleng-geleng kepala lihat perform B.I di SMTM3 yang nggak memuaskan (karena hobi lupa lirik). Tapi lagu yang satu ini cukup membalas kegagalannya dan tereliminasi dengan terhormat. Lirik rap-nya pun bagus.

90 BTS Cypher Pt.3 Killer - BTS ft. (Supreme Boi)
Mau album yang mana aja, BTS Cypher selalu jadi favorite saya dan selalu jadi track yang saya tunggu setiap BTS ngeluari album. BTS Cypher selalu berisi Rap para Rapper utama BTS yaitu Rap Monster, Suga dan J-Hope. Ketiga orang ini menunjukkan bahwa mereka berbeda dengan Idol rapper pada umumnya dengan track ini.

89 OLL Ready - Olltii
Masih lulusan Show Me The Money 3, di survival show ini  Olltti di produseri oleh YG Ent Tablo dan Mastawu. Walaupun dia Hobi nge- diss Bobby dan B.I dan idol rapper lainnya, nggak bisa dipungkiri dia rapper yang nggak kalah keren. Terkadang saya berharap semoga Olltii bisa dipungut YG Ent. OLL Ready ini jadi salah Track favorite saya kalau lemes di pagi hari, bener-bener jadi power supply saya!

88 Chisa Bounce - M.I.B
Ini Grup HipHop kesayangan saya, yang nggak pernah nolak ataupun marah kalau dikatain mereka adalah idol. Chisa kalau diartikan adalah cheap alias murah. Liriknya sih nggak jauh-jauh tentang mereka dan individu mereka. Kurang tau juga sih maksud dari Cheap (Chisa)  Bounce, tapi lagu ini asik buat di dengerin sambil joget -joget sendiri.

87 A Real Man - Swings & Ailee
Perpaduan Swings dan Ailee akan dan selalu keren, dan Lirik dari lagu ini juga keren banget. Walaupun judulnya A Real Man, tapi lagu ini diciptakan untuk wanita- wanita di luar sana. Lagu ini memiliki pesan semangat untuk wanita yang sedang menghadapi masalahnya. Mungkin dengan harapan mereka dapat menghadapi masalah seperti Real Man. Fighting!

86 Give Love - Akdong Musician
Lagu-lagu Akmu selalu imut dan unik, mungkin sama seperti B1A4 yang targetnya lebih remaja ke bawah. Lagu ini cocok banget buat kalian yang lagi kesengsem sama lawan jenis. Lirik lagu ini pun terasa muda dan MVnya pun unik, perpaduan dua suara kedua kakak beradik ini pun selalu keren menurut saya.

85 Touch My Body - Sistar
Mereka pantas menyandang The Best Girl Group Dance 2014 menurut saya. Dance mereka Touch My Body unik dengan ciri khas menggoyangkan kaki , lagunya pun sangat cocok saat musim panas di korea yang lalu.

84 War of Hormone - BTS
Dari pada title song Danger di album dark&wild, saya lebih suka lagu dan MV War of Hormones yang lebih kerasa imutnya BTS. Image lagu ini pun sesuai dengan mereka ABG yang sedang melawan hormon mereka yang sudah mulai tertarik cewek (ecie...). Tiba-tiba teringat dengan fans yang kapan hari heboh gara-gara nemu kondom di foto yg diambil dari asrama adek-adek ini hahahha.

83 Something - Girl's Day
Lagu kpop yang satu ini terdengar seksi banget, apalagi kalau lihat dance nya tambah seksi lah wahahaha. Lagunya sih tentang mereka yang punya feeling kalau pasangannya bohong atau nyembunyiin sesuatu dari mereka.

82 I'm In love - Secret
Saya ngefans banget sama mbak-mbak Secret kalau lagi Sexy Mode ON, kalau lagi Cute Mode ON saya nggak suka. Sudah umurnya mereka untuk bergaya seksi dari pada imut. Di lagu ini saya ngerasa Jang Hana lebih seksi dari pada Hyosung terutama waktu kakak Hana ngeRap, walaupun partnya sedikiit banget.

81 I Love You - Yoon Mirae (ost. It's Okay, That's Love)
Lagu ini sweet dan suara tante Yoon Mirae juga sweet banget. Salah satu OST favorite saya di drama 'It's Okay, That's love'.  Lagu bercerita tentang seseorang yang memendang perasaan dan takut untuk mengungkapkannya.

80 Come Back Home (Unplugged) - 2NE1
Saya lebih suka dengan versi ini ketimbang versi yang mereka promokan dan menjadi title song di album Crush yang lebih ke EDM. Sedangkan Versi  Unpluged ini lebih terasa kalem dan lebih dalem.

79  Worry About Your Self First (Let's Talk About You) - M.I.B  (ft. Bomi A pink)
Ini lagu kesayangan saya di album The Maginot Line. Suara Bommi juga pas banget sama suara 5zic yang kesannya kayak sahut-sahutan.

78 That xx (Remake)  - Olltii (ft.Zico BLOCK B)
Remake lagu Thatxx versi Olltti dan Zico yang satu ini keren. Jujur saya sekarang lebih suka versi ini dari pada versi aslinya. Lirik nya pun nggak kalah keren dengan lirik aslinya dan lebih hatred ke ThatXX alias cowok lain yang dimaksud lagu ini (I hope you know what I mean )

77 Wild Boy  - Yoon Jong Shin  with Kang Seung Yoon , Mino WINNER
Lagu Ini adalah salah satu kolaborasi yang saya tunggu di 2014. Kolaborasi Yoon Jong Shin dengan Kang Seung Yoon setelah Instinctively. Lagunya nggak mainstream seperti lagu KPOP pada umumnya, tapi  lebih ke Kang Seung Yoon's style dengan Band sebagai Background music nya. Sedikit sentuhan Rock yang menonjolkan suaranya yang penuh power, dan di tambah suara dan Rap dari Song Mino yang memberi kesan unik pada lagu ini. Lagu ini benar-benar mengingatkan saya pada Instinctively, walaupun wild boy nggak semelejit lagu hits  tahun 2010 itu.

76 Can You Turn Off Your Phone - BTS
Lagu ini positif banget menurut saya. Menyindir kita yang hobi banget nempel sama gadget kemana pun kita pergi dan mengabaikan orang yang bersama kita. Turn off your phone please!
Manusia Panda

0 komentar ajaib:

Post a Comment

 

Pankkaebi Blog! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review