November 24, 2010

Insiden Smadav

pukul 7:22:00 AM

Sabtu 20 november yang lalu aku ke sekolah lagi buat bantu-bantu kerja majalah. Dan karena kayaknya bakal butuh computer, maka aku bawa si Pico tersayang.

Ruang Komputer

Aku bête banget nggak direken tuh anak-anak waktu aku ngomong di depan, yah mereka sulit diatur, siapapun yang ngomong di depan pasti nggak dianggep, malah asik ngobrol sendiri-sendiri, mo marah-marah kok rasanya nggak baik juga. Ya, udah deh aku gondok langsung duduk di meja nomor dua dari belakang. Nyalai si Pico, dan siap melanjutkan mengerjakan tugas RPL. Dan saat si Smadav sedang otomatis quickscan, bung Chandra di belakang comment.

Chan: ah, cupu. Smadav nya nggak pro! Smadav ku lho tik wes pro

Aku: babahno lho! Sing penting iki dudu bajakan! (baca: biarin lho! Yang penting ini bukan bajakan!)

Chan: menghina! Punyaku ini bukan bajakan yo!

Aku: tapi crack-crack-an la'an, sori aku gag biasa pake sing crack-crack-an . (sok suci hwahahaha, padahal biasanya juga pake crack-crackan)

Chan: nggak ini lho asli!

Ncus: piye tik mo beli yang mana? ß ini pedagang orivlame baru

Aku: oh iyo sampe lupa, sek-sek tak liate dulu ß baru inget kalo tadi lagi liat-liat booklet orivlame

Chan: sini-sini laptopmu.

Dengan pasrahnya aku kasikan laptopku ke Chandra, dan kembali memilih-milih produk orivlame

Chan: tak ganti ke yang pro ya, Smadav mu.

Aku : ah, nggak usah, gitu ae lah!

Chan: wes ta, apik sing pro kok! (baca: sudah ta, bagus yang pro kok!)

Aku: emoh!!!! (baca: nggak mau!!!)

Chan : ya, tik ya…..

Aku: ya, wes lah sak karep mu! ( baca: ya, sudah terserah kamu!)

Dan 5 menit kemudian…….

Chan : tiek, jangan marah yoo……

Aku: lapo? (dalam konteks ini lapo adalah kenapa, hahahaha basa kita emang nggak karuan)

Chan: janji disik ojo ngamuk (baca: janji dulu jangan marah)

Aku: nggak-nggak chan, ngapain aku marah.

Dan…… dan….

.

Chan: smadav mu di black list ß sambil nunjukin layar laptopku

Aku Cuma melongo………

Aku: ojok guyon kon! (baca: jangan bercanda kamu!)

Chan: smadavmu sih, 8.3 jadi lebih ada proteksinya. Harusnya 8.0 aja kayak punya ku.

Aku ß masih syok.

Aku: lak lawas lek 8.0 (baca: produk lama dong, 8.0) ß setelah syok mereda.

Chan: ya, enggak lah! Kan pro jadi lebih bagus, dari 8.3 yang gratisan.

Aku ß masih manyun

Chan: tak uninstall 8.3 mu ya,

Aku: buat apa? Nggak usah, ah! ß sudah tidak percaya

Chan: tak instalno 8.0 yang pro kok!

Aku: sudah, ah nggak usah ß tampang kesel

Chan: dari pada pake yang blacklist lho!

Aku: biarin lho!

Oke, perdebatan berhenti di situ, setelah seseorang mengusir kita dari lab.komp.


 

Malamnya, di kamar.

Aku perlu nyalain si Pico, lagi-lagi untuk RPL. Dan waktu quickscan Smadav,….

Lho,lho…… Smadavku kok warna item ya????? ß
baru nyadar (=,=)

Langsung deh, aku buka set program access and default à change or remove program. Cepet-cepet deh, cari si Smadav untuk di uninstall dan di install ulang. Tapi…eh… tapi…. Smadav saya tidak ada di sana. Dan aku putuskan untuk meremove secara biasa aja, tapi tetep gag mau diremove! Haiz,, bener-bener sialan!

Dan saya putuskan untuk SMS Chandra:

Aku: chan, Smadav q ga isa d uninstall nih! Tanggung jwb!

Chan: di delet aja..

Aku: nggak isa!!!!! L

Krik….krik…. nggak dibales-bales SMS ku.

Chan: ya, uda. Di banting aja lek gitu laptopmu.

Aku: Emakmu'a!!!!!!!!!!!!!!

Krik….krik…. nggak di bales-bales SMSku.

15 menit kemudian…..

Chan: katanya emakku kamu disuruh beli iPad ae.

Mak jleb……

Aku syok gag isa ngomong apa-apa, langsung tak tinggal tidur.

Mungkin memang salahku, yang terlalu percaya sama Chandra Tri Cahya Mardianto, padahal sudah tau dia dudut.

Harusnya aku bales SMSnya gini kemarin : Hweee,,,, Chand!!! Normalkan Smadavku! Tak lapor'no bojomu lek ga!

Ahahaha, secara pacarnya sahabatku, pasti kena marah dia!

Untung, aku baik hati! :-P

Tapi aku masih berharap Smadavku balik normal! Dan berwarna hijau kembali!L

Someone can help me please!?


 


 


 

0 komentar ajaib:

Post a Comment

 

Pankkaebi Blog! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review