September 30, 2015

Fashion King (2014)

pukul 3:42:00 PM

Kemarin karena suntuk akhirnya saya memutuskan untuk mencari drama atau film bergenre komedi di aplikasi Android Dramania, karena akhir-akhir ini saya lagi asik nonton  drama Taiwan When I See You yang sebenernya termasuk genre komedi maka saya kembali cari drama/film korea. Maunya nonton Film nya Kim WooBin sama Kang Haneul Twenty, tapi mata saya tertuju pada cover film Fashion King. Lihat aja pose Joowon yang nyentrik (dan nyaris nggak banget) ini.
sr: asianwiki
Sutradara: Oh Ki-Hwan 
Penulis: Kian84 (Weebtoon), Yoon In-Wan  
Produser: Yoon In-Wan, Jo Han-Joo  
Cinematographer: Choi Sang-Ho  
Aktor : JooWon,Sulli, Ahn JaeHyun, Park SeYoung, Kim SungOh 
 

Judul drama ini mengingatkan saya pada drama yang berjudul sama dengan film ini "Fashion King"  , tapi ternyata Film ini berbeda jauh dari drama yang dibintangi Yoo Ah In itu. Film yang dibintangi JooWoon ini ternyata diadaptasi dari Webtoon yang berjudul sama. Duluan mana drama Fashion King atau Webtoon Fashion King? Duluan Webtoon Fashion King yang pertama kali dipublikasi pada tahun 2011.
Film ini bercerita tentang Woo KiMyung (JooWon) cowok cupu yang selalu dibully di sekolah, akhirnya pindah ke sekolah baru di Seoul. Di Seoul dia jatuhcinta pada cewek terpopuler satu sekolah Park Hyejin (Park SeYoung) yang merupakan pasangan cowok terpopuler Kim WonHo (Ahn JaeHyun), sekolah baru Woo KiMyung ini adalah sekolah yang lebih fokus pada Fashion para siswa nya (well saya juga nggak ngeh kenapa ada sekolah seaneh itu mungkin karena ini sebenernya Webtoon ya). Sedangkan Sulli di sini berperan sebagai Kwak EunJi cewek paling nggak modis seantero sekolah (saya simpulkann Eunji digambarkan seperti cewek yang sisiran aja enggak pernah), Eunji tertarik pada Kimyung tapi Kimyung tertarik pada  Hyejin pacar Wonho, Wonho disini digambarkan sebagai cowok super modis dengan pakaian brand ternama dan kaya raya tapi memiliki hubungan yang tidak baik dengan ayah nya. Singkat cerita Kimyung merubah penampilan dan menjadi mr. Popular yang menarik perhatian murid disekolah dan Hyejin, dan pastilah Wonho menjadi cemburu, Kimyung tidak menyukai Wonho karena Wonho sombong dan semena-mena. Akhirnya terjadi persaingan antara Wonho dan Kimyung, Wonho yang tidak puas pun menggunakan cara-cara negatif seperti melaporkan Kim Namjung (Kim SungOh) guru fashion Kimyung ke polisi karena menjual barang-barang KW, melakukan tindak kekerasan pada Namjung dan DooChi (Shin Joowan), hingga menyebarkan video-video Kimyung ketika di-Bully  di sekolah lamanya yang akhirnya membuat Hyejin Ilfleel. Tapi KimYung nggak nyerah dia ikut kompetisi fashion "Style No.1 Fashion King" dimana Kim WonHo menjadi kandidat utama pemenangnya, diacara itu mereka bersaing. Siapa pemenangnya? bisa kalian tonton sendiri di filmnya. :D

Film ini penuh dengan bermain imajinasi karena ini diadaptasi dari webtoon. Sebenernya saya suka manga korea ataupun Jepang yang penuh imajinasi dengan efek yang WOW lebay nya, tapi sayangnya penerapan ke drama atau pun film Korea ekspresi aktornya kurang WOW seperti dorama atau film Jepang yang sering diadaptasi dari manga juga. reaksi saya ketika nonton film ini, "oh, korea punya film yang 'gak jelas' juga". Yup, alur cerita agak nggak jelas menurut saya, sedikit terburu-buru dan lompat-lompat. Kompetisi Fashion King juga bisa dibuat lebih lama biar kerasa geregetnya. . Mungkin kesan berantakan di film ini diakibatkan  karena durasi yang terbatas sehingga nggak bisa sedetail Webtoon (dan kabar-kabarnya Webtoonnya termasuk webtoon yang hits di Korea. Keluhan saya yang lain saya pikir Sulli adalah pemeran utama cewek tapi nggak begitu menonjol juga, lebih menonjol SeYoung malah. Dan uhm, Joowon terlalu besar badannya jadi anak SMA walaupun sepantaran dengan Jaehyun, Well kalau ada yang tanya Kim WooBin pun biasanya jadi anak SMA kenapa saya nggak protes? Tapi gestur Woobin, Jaehyun (dia lebih bagus jadi anak SMA ketimbang jadi dokter di Blood :D) atau bahkan Park DooShik (tukang Bully disekolah lama Kimyung) masih menyesuaikan gestur anak SMA.

Tapi film ini tetap ada sisi positifnya menurut saya, berpenampilan menarik dan keren tidak seperti yang selalu kita pikirkan dengan selalu menggunakan barang mahal , kita bisa nampak fashionable dengan apa saja, asal kita bisa menerapkan fashion dengan tepat. menggunakan barang Branded tidak selalu membuat kita lebih fashionable. Bagian favourite saya di film ini adalah saat Kimyung pertama kali memasuki kelas dengan style rambut menutupi mata seperti daesung, atau jangan-jangan hair Stylist Daesung terinspirasi dari Webtoon film ini hihihihi. Bagian favourite saya yang lain agak dekat ending ketika Kimyung tampil di catwalk, yah pada akhirnya JooWoon tetep model ganteng :*
Kimyung (Joowon),  Kimyung (webtoon ver), Daesung


Secara menyeluruh lumayan lah film ini buat yang nggak mau film yang ada mikirnya sama sekali, ringan banget soalnya dan hiperbolanya walaupun mengganggu tetapi juga menghibur sekali. Menarik juga untuk kita yang suka genre sekolahan bercampur fashion. Dan untuk fansnya JooWon dan Jaehyun wajib banget nonton akting mereka bagus (terlepas JooWon aneh jadi anak SMA di mata saya), dan baju-bajunya nempel banget di mereka hehe. Saya Pribadi jadi penasaran dengan versi webtoonnya dan mau ngecek ke Line Webtoon siapa tau ada terjemahan inggris atau Indonesianya :D
http://comic.naver.com/webtoon/detail.nhn?titleId=325629&no=3&weekday=thu


Manusia Panda

0 komentar ajaib:

Post a Comment

 

Pankkaebi Blog! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review