September 30, 2015

Top 100 Lagu Korea 2014 Versi Manusia Panda (25-1) (Last Part)

pukul 12:33:00 PM
Well Yah Halo, ternyata ada Post yang belum saya post dulu. Yah mungkin sudah terlambat sekarang, tapi nggak apa deh, dari pada dibuang sayang ya :)


25 Born Hater - Epik High (ft Benzino Verbaljint, Mino Winer, Bobby &B.I ikon)
Saya menjuluki lagu ini lagu nakal, karena lirik mereka yang berani dan nakal untuk para haters mereka. Lirik mereka benar-benar ngena banget buat haters mereka, mereka mengkritik dan menyerang haters tanpa rasa takut. Bahkan dengan berani Tablo mengatakan Tajinyo cute. Benzino di sini juga tetep ganteng haha.  Kebetulan lirik favorit saya di lagu ini ya partnya Benzino. :D


24 Don't Filrt - WINNER
Sayang lagu ini baru di promosiin terakrhir - terakhir. Lagu yang memiliki sentuhan reage ini, memiliki koreografi yang imut. Lagu ini menceritakan cowok yang khawatir dan kesal dengan  tingkah laku cewek yang suka tebar pesona.

23 Sad Movie - B2ST/BEAST
Lagu ini awalnya adalah lagu Jepang pertama mereka yang akhirnya dibuat versi koreanya. saya suka banget sama melodinya, kalau menurut saya pribadi lagu ini kayak OST drama, ini lagu favorite saya setelah Good Luck karena liriknya yang cantik

22 Sogyeokdong - Seo Taiji - IU
Baik versi Seo Taiji maupun IU sama-sama kerennya untuk lagu ini, MVnya pun menurut saya artistik dengan sentuhan sedikit misteri di endingnya, menggambarkan suasana Sogyeokdong di sekitar tahun 1994.

21 Crush - 2NE1
Saya suka banget Crush dari pertama kali denger lagu ini, kerasa banget energi dari Ladies Warrior yang satu ini. Ladies Power full di lagu ini, bener-bener ngasi energi positif buat fans mereka.

20 Something - TVXQ
Saya percaya nggak percaya juga sih lagu ini berakhir jadi lagu favorite saya karena saya bukan Big Fans SM Idols, tapi lagu ini asik banget di dengerin sambil joget-joget karena suara tinggi melengking Yunho dan Changmin. Kalau dance TVXQ emang jagonya.

19 The Story of Our Life - G.O.D (ft. Megan Lee)
Lagu ini liriknya cantik banget dan punya pesan yang nggak kalah cantik, mengingatkan saya akan kehangatan keluarga dan besarnya cinta keluarga saya kepada saya.

18 I'm Different  - HiSuhyun (ft.Bobby)
Lagu ini imut banget, dua cewek lulusan KpopStar ini nggak pernah ngecewain. walaupun tipe suara mereka beda banget tapi kalau disatuin keren banget, lagu ini makin imut dengan rap dari Bobby. MVnya pun unik dan imut ditambah dengan kehadiran si cantik Jisoo di MV ini, dan Bobby pun kelihatan ganteng.

17 Overdose - EXO
Mungkin karena saya ngikutin mereka sejak debut, sehingga mereka jadi grup Idol dari SM yang paling saya suka. Ini adalah satu-satunya lagu EXO yang bertahan di playlist saya. Lagu ini easy listening, saya suka kedua versinya baik yang korea EXO-K ataupun   mandarin EXO-M

16 Easy Ending/Happen Ending - Epik High

15 Good Luck - BEAST/B2ST
Saya pribadi bukan fans berat dari B2ST, tapi lagu ini yang membuat saya mengikuti semua lagu dan perkembangan B2ST selama tahun 2014. Lagu mellow yang ngebeat ini enak banget untuk di dengerin, produser Yong sukses banget memproduseri album mereka yang satu ini.

14 Don't Touch Me - Ailee
Suaranya yang menggelegar bak penyanyi barat menjadi daya tarik nya. Setelah berhasil diet Ailee kembali dengan Dont Touch Me menjelma menjadi Beyonce Korea ( walaupun Hyorin yang sebenarnya mendapat julukan Beyonce Korea). Ailee menyanyikan lagu ini dengan koreogragi yang energik.

13 Meaning of you kim changwan - IU
saya nggak nyangka kolaborasi IU dan Kim Changwan bisa menarik dan bagus banget. Ini ada remake dari lagu band Kim Changhwan. Saya suka banget lirik lagu ini.:)

12 Eyes Nose Lips - Taeyang
Ini lagu menang song of the year di semua penghargaan musik lagu Korea. Dan sudah bolak-balik di cover sama penyanyi atau idol Korea. Liriknya cantik banget walaupun termasuk lagu patah hati. Dan suara Taeyang keren banget! 

11 HER block B
Ditahun 2014 ini saya jauh lebih suka Block B dibanding BAP. Boyband yang satu ini makin lama makin hiphop terutama leadernya Zico. Lagunya juga afa sentuhan imutnya koreonya juga imut, mereka bisa tampil imut dan maco disaat bersamaan.



10  I'm fine thankyou - Ladies Code
Lagu ngena banget di hati saya. Mengenang Rise dan EunB, setelah sebuah kecelakan mobil terjadi pada Ladies Code yang merenggut kedua personel mereka. Saya pribadi suka banget sama Rise kalau di variety show. Sayangnya lagu ini ngetop di tangga lagu setelah mereka berdua meninggal. Sebenarnya ini adalah mimpi EunB akan lagu mereka bisa ada di nomor satu di tangga lagu, maka dari itu fans ladies code dan fans k-pop berusaha mewujudkan mimpi EunB. Lagu ini juga sesuai untuk menggambarkan perpisahan kita dengan mereka. We love you! Don't worry, we are fine and thank you EunB and Rise! I wont forget both of you :')

9 1Am - Taeyang
Lagu ini pertama kali dinyanyikan di Hyeoyul sketch book di akhir tahun 2013. Lagu yang paling saya tunggu di album Taeyang tahun 2014. 

8 Spoiler - epik high


7 Be strong -  Mc mong ft ailee
Lagu ini memberikan saya banyak semangat, suara Ailee yang penuh power memberikan saya tenaga baru. Liriknya juga bagus banget.

6 My Old Story - IU
suara IU yang lembut cocok banget untuk lagu ini. Saya pribadi suka banget MVnya walaupun sederhana.

5 Eyes Nose Lips - Tablo (Epik High)
Dibanding dengan versi asli, versi ini lebih keren dan lebih broken sedangkan versi Taeyang lebih cantik menurut saya. Rap tablo juga penuh Feel, versi tablo ini lebi dalem menggambarkan patah hatinya hahaha.

4 Color Ring  - WINNER
Dibandingan Empty ini adalah lagu favorite saya dari lagu sealbum, coba kalau promosinya segencar empty pasti nggak akan kalah hits. Sayangnya Mv nya banyak dapat kritikan karena kayak iklan Hp, karena member WINNER banyak berinteraksi dengan Hp. Color Ring adalah nama lain dari nada sambung di hp yang bisa berupa lagu atau musik, nah kalau di korea namanya color ring. Inti lagunya sih mereka denger color ring yang ingetin mereka ke mantan mereka.

3  Amor Fati - Epikhigh (ft. Kim Jong Hwan (Nell))
Suara Kim Jong Hwan selalu mempercantik Rap Tablo dan Mintrah, bagian favorite saya di lagu ini adalah Reff yang dinyanyikan Kim Jong Hwan.
Amor fati sendiri merupakan bahasa Latin yang berarti "Cinta Akan Takdir", yang biasanya dideskripsikan akan sikap melihat segala sesuatu yang terjadi di kehidupan, termasuk penderita dan kehilangan adalah baik atau bahkan keperluan- bahwa mereka adalah bagian dari kenyataan sebuah kehidupan, sehingga mereka selalu 'perlu terjadi' tanpa perduli kita menyukainya atau tidak. Yang kemudian dikarakteristikan sebagai penerimaan akan sebuah kejadian atau situasi yang terjadi di sebuah kehidupan. Penerimaan ini tidak selalu  menghalangi usaha untuk berubah atau membuat kemajuan melainkan lebih ke sebuah perasaan puas akan kehidupan  dan penerimaan, seperti seseorang dapat mengalami hal yang sama di kehidupan, di setiap menit, terus menerus tanpa batas.
Lagu ini cukup bagus untuk kita yang ingin merefleksikan hidup kita kembali. Dan jangan lari dari kenyataan. ;)

2 Good Boy - G-dragonxTaeyang
Lagu ini adalah hip hop project dari YG, tetapi beberapa netizen di youtube mengatakan lagu ini sebagai EDM bukan Hip Hop. Lagunya sih asik apalagi buat acara party. Dan kolaborasi GDxYB selalu keren dimata saya yg seorang VIP.

1 Broken fan - Mc mong (ft garry &hyorin)
lagu lain yang cocok untuk merefleksikan hidup kita. Perpaduan suara Hyorin, Gary dan Mc Mong pas banget di lagu ini. Semua lagu di album Mc Mong yang baru ini adalah favorite saya terutama Broken fan. Saya berharap di tahun 2015 Mc Mong bisa bangkit dan berubah menjadi lebih baik.

Sebenernya masih banyak lagu-lagu lain yang saya sukai di tahun 2014 seperti lagu-lagu dari Soyou, Super Junior, SNSD, CN BLUE dan masih banyak lagi.

0 komentar ajaib:

Post a Comment

 

Pankkaebi Blog! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review