January 1, 2015

Top 100 Lagu Korea 2014 Versi Manusia Panda (50-26)

pukul 12:47:00 AM

Malam tahun baru kali ini saya gunakan untuk menyelesaikan list Top 100 lagu korea versi manusia panda setelah peringkat 76-100 dan 51-75 akhirnya saya berhasil untuk menyelesaikan peringkat 50-26 versi saya. Semoga besok minggu saya berhasil menyelesaikan peringkat teratas 1-25 versi saya. :D
Happy New Year All!!! Wish the best for us!


50 Full Moon - Sunmi
Lagu-lagu Sunmi selalu unik, dancenya pun seksi tapi tidak murahan. lagu  Full Moon ini enak banget di denger, selipan Rap nya Lena bikin lagu ini makin keren.

49 And I Need You The Most - Hey
Lagu ost it's ok it's ĺove yang satu ini sweet  dan lembut banget, serta easy listening. Saya Sempat kesulitan untuk mencari judul lagu ini ketika menonton dramanya.

48 Christmas.Low - Seo Taiji
Setiap kali lihat om taiji saya selalu berpikir wah om ini awet muda banget ganteng banget kayak vampir, secara Yang Hyunsuk bos YG Ent udah kelihatan tua. Sudah hampir 20 tahun mungkin ya atau lebih om ini berkiprah di dunia musik korea, dan makin tua makin ganteng. Waktu pertama kali denger lagu dan nonton MV Christmas.low saya nggak suka banget lagu dan MV nya, terutama keyboarddiss yang melet-melet gothic super ga jelas. Tapi akhir-akhir ini lagu ini mendengung di telinga saya, dan suara melengking om taiji pun tidak mengganggu saya lagi.

Pertama kali suka lagu ini karena panda di atas piano di MV lagu ini. Mungkin karena Jun.K yang mendapat julukan panda dan nampaknya menjadi pecinta panda  makanya ada panda di MV nya, entah panda di MV ini menggambarkan dirinya atau mungkin menggambarkan perpisahannya dengan panda? :3 Dari awalnya muter Mv lagu ini  karena panda sampai  lama-lama ketagihan dengan lagunya dan masih bertahan sampai saat ini di hp saya.

Tahun 2014 leader girl grup SECRET mengeluarkan album dengan main song Good Night Kiss. Lagu ini sangat sesuai dengan karakter Hyosung yang energik dan seksi. Lagu ini pun diam-diam membuat pendengar ketagihan. Tapi sumpah mbak Hyosung di MV terlalu seksi, mas-mas kalo nonton MVnya mungkin pada nose bleeding semua ya =,="


45 Fantastic - Henry (Super Junior M)

Saya suka lagu ini karena masih setipe dengan "Trap", lagu ini juga menonjolkan keahlian Henry memainkan biolanya yang membuat lagu ini jadi keren. Seperti upgrade dari "Trap".

44 Empty - WINNER

Lagu debut WINNER setelah penantian panjang hampir setahun oleh Inner Circle. Sempat kaget juga main song album pertama dan yang gencar dipromosiin malah lagu yang  liriknya dibuat oleh Boby, B.I(yang saat itu TeamB) ,  dan Mino serta composser-nya B.I dengan PK(produser YG).  Bukan saya tidak menyukai Team B (alias iKOn), saya suka banget dengan leadership B.I, Rapper Boby, suara emas Junhwe, imutnya donghyuk dan kekompakan dance mereka, Tapi saat itu saya ingin lagu yang 100% WINNER karena ini lagu debut mereka. yah pasti ada alasan kenapa lagu ini menjadi lagu utama, mungkin ini lebih bisa menonjolkan WINNER dan masih YG style menurut YG. Tetapi menurut saya pribadi banyak lagu di album ini yang WINNER buatan sendiri (seungyoon, mino, taehyun, seunghoon) seperti Diffrent, Color Ring (Main Song yang  tidak dipromosikan segencar empty), ataupun Don't filrt (yang dipromosikan terakhir-terakhir) yang lebih menggambarkan warna dari WINNER.

43 Just The Way We are - Younha x Jung Joon Young
Younha dan Jung Joon Young merupakan kolaborasi cantik, Suara mereka cocok banget satu sama lain dan  lirik lagunya pun nggak kalah cantik ;) Saya pribadi nge-shipper mereka berdua karena kelihatan serasi banget.

42 Melted - AKMU
Lagu ini kayaknya paling mellow di album mereka 1st Play. 'why are they so cold?' Adalah salah satu lirik yang ngena banget langsung ke hati. Kadang kita ngerasa kehidupan ini dingin dan tidak bersahabat, yah yah lagi-lagi lagu mellow yang ada di list saya.

41 Jackpot - BLOCK B
Alasan saya suka lagu ini yang pertama karena Fun, dan yang kedua karena mereka adalah Block B. Lagu yang Fun dengan sentuhan Hip Hop sangat menghibur, apa lagi dengan adanya suara Taeil dengan powernya. Sayangnya saya nggak suka MV lagu yang satu ini.

40 Time and  Fallen Leave - AKMU

Lagu ini Cocok banget pas musim gugur di Korea kemarin, memberi efek dingin, sunyi, dan kesepian tetapi tenang.

39 Aint No Body - HA:TFELT

Ini lagu JYP pertama yang saya rasa nggak ada sentuhan JYP sama sekali, sehingga terdengar sangat fresh. Kalau untuk dance, JYP nggak pernah ngecewain selalu keren.

38 Mamma Mia - KARA

Kembali dengan format baru tanpa Nicole dan Jin Young, tetapi dengan maknae baru Youngji tidak menghilangkan pesona KARA . Youngji pun nggak kelihatan kayak anak kemarin sore, dia pun kelihatan profesional seperti kakak-kakaknya.

37 Evanesce - Super Junior
Dibandingkan Mamacita, lagu ini jadi lagu favorit saya karena lagu nge-beat Super Junior nggak pernag cocok dengan telinga saya. Saya juga selalu ngerasa lagu slow beat kayak gini bisa menonjolkan kualitas suara para member.
Lagi, lagi, dan lagi lagu patah hati dari BEAST di tahun 2014, kalau galau jangan dengerin lagu ini kalau nggak mau tambah galau!! hahaha.. Saya suka lagu ini karena sangat menikmati suara Dongwoon di lagu ini walaupun nggak sedominan Yoseob.
Awalnya download lagu ini karena suka banget sama lagu Obsession tapi waktu itu harus download satu album. Tapi setelah download satu album saya jatuh cintanya sama lagu ini, bahkan sekarang saya sama sekali nggak ingat melodi lagu Obsession. Alasan saya menyukai 'Alarm' karena lagu ini lembut, walaupun lagi-lagi lagu galau tapi lagu ini nggak bikin efek galau untuk saya.

34 What I am to you (intro) - BTS (Bangtan Boys)

Pesona dan kualitas Rap sang Leader RAP Monster bisa di dengat dari Intro album paling baru mereka "What I am To You" . Rap yang nggak seperti idol rapper tetapi hampir di level rapper underground, semoga RapMon bisa jadi sehebat Zico atau idol rapper yang berkualitas lainnya.

33 Sad ending - VIXX
Dari pada eternity ataupun error yang jadi main song di mini album-album mereka, saya lebih suka lagu ini. Terkesan ceria walaupun liriknya nggak ceria juga. Lagu ini wajib di dengerin buat pencinta VIXX.

32 The Greatest Time - MC Mong (ft. Huh Gak)
Ketika saya membaca lirik lagu ini saya berpikir kemungkinan besar lagu ini ditunjukkan untuk mama MC Mong. Mc Mong menggambarkan keegoisan, ketamakan, kesalahannya dulu melalui lirik di lagu ini, dia seolah-olah menggambarkan penyesalan atas sikapnya di masa lalu yang telah membuat hidupnya dan mamanya mengalami kesulitan. Di lirik di lagu ini dia juga mengatakan bahwa dia juga tidak merindukan masa kejayaannya yang membuatnya gelap mata, serta nampak juga penyesalannya kepada mamanya dan keinginannya untuk bangkit untuk mamanya. Di lagu ini sangat tercurah rasa cinta Mc Mong untuk Mamanya tersayang.

31 Home - Roy Kim
Suara Roy Kim yang mendayu-dayu bikin ati semriwingin alias adem, Bikin yanh kesepian jadi nggak kesepian, bikin yang punya beban pun cukup mendapatkan semangat untuk bekerja lebih keras. Juga jadi  merasakan nyamannya rumah, sekalipun buat orang yang jauh dari rumah. Jadi menyadari juga sih bahwa rumah nggak harus berbentuk rumah dan keluarga pun nggak harus satu darah.

30 Good day - CJamm
Ini lagu wajib saya setiap pagi. CJamm adalah peserta favorit saya di show me the money 3, walaupun saya berharap Bobby yang menang.  lagu CJamm dan olliti mendominasi playlist show me the money 3 di hp saya. Lagu favorit saya sh*t dan good day ini. Gaya rap CJamm pun asik, mungkin karena anak buah dari Swings. Di lagu ini pun Swings memberikan sedikit sentuhan rap nya yang membuat lagu ini menjadi powerfull.

29 Sky blue promise - G.O.D
Setiap denger lagu ini saya selalu ngebayangin BIGBANG ketika berumur 10-20 tahun. Apakah mereka tetap sama? Sekalipun mereka berpisah apakah mereka akan bersatu kembali dengan janji mereka terhadap mereka sendiri dan fans ketika mereka baru memulai karir yaitu "akan selalu bersama". Seperti G.O.D yang menepati janjinya pada fans yang menanti mereka dengan balon berwarna sky blue, saya berharap BIGBANG pun dapat menepati janji mereka pada VIPs yang setia dengan crown stick.

28 I'm him - Mino (WINNER)
Satu-satunya lagu di album WINNER yang 100% hiphop. Lagu solo pertama Song Mino. Mantan Leader WINNER ini menunjukan kualitasnya sebagai Rapper walaupun grupnya tidak bernuansa hip hop, dia tetap menunjukkan bahwa dia tetap berada pada aliran Hip Hop. Lirik rap nya pun sangat menggambarkan dirinya.

27 Skyfall - Damiano (ft. Min Ah Girl's Day)

Saya nggak pernah nyangka suara Min Ah bener-bener cantik dan cocok banget dengan lagu ini terutama rap Damiano, Lagu dan melodi nya pun cantik. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang keinget mantannya, padahal dia yang mutusin, padahal dia yang nge-dua-in dan sekarang sama orang itu. sehingga sekalipun dia ngerasa kangen dia berusaha mengingkari perasaan itu. "I'm not miss you, I miss our memories"

26 Stalker Flip Side Story  - Mad Clown (ft. Crucial Star)
Sudah dengerin lagunya Hyorin yang 'Stalker' kan? Nah kalau lagunya Hyorin dilihat dari sisi cewek, versi yang ada di album Mad Clown ini adalah versi sudut pandang cowok. Di versi Hyorin digambarkan si cewek jadi stalker mantannya gara-gara nggak bisa ngelupain mantannya, masih ingin balik. Sedangkan versi Mad Clown dan Crucial Star lebih tentang alasan kenapa si cowok nggak mau balik ke mantannya itu. Kalau cuma denger versi Hyorin bisa mikir si cowok nggak berperasaan, tapi setelah denger versi Mad Clown kita bisa tau kenapa alasan si cowok nolak si cewek sampek si cewek jadi stalker. Keren banget si Mad Clown liriknya. Tapi jangan denger lagu ini sama anak kecil karena banyak kata umpatan baik bahasa korea ataupun inggris, mulai b*tch sampai fvck.

sr pic : google.com

Manusia Panda

0 komentar ajaib:

Post a Comment

 

Pankkaebi Blog! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review