November 23, 2014

My Secret Hotel (2014)

pukul 3:37:00 PM
Sudah lama banget sebenarnya saya selesai nonton drama yang dibintangi aktris dengan suara melengking Yoo Inna, tapi entah mengapa saya enggan memberikan review untuk drama yang satu ini. mungkin karena efek endingnya atau mungkin karena alasan yang bahkan nggak ada di kepala saya hehehe.


Rumah Produksi: Verdi Media
Sutradara: Hong Jong Chan
Penulis: Kim Do Hyun , Kim Ye Ri
Pernah kebayang kerja di hotel ternama dan medapat julukan sebagai 'masa depan hotel'? Pernah kebayang jadi planner wedding di hotel itu? Pernah kebayang jadi planner wedding untuk pernikahan mantan suami mu? Pernah kebayang ada mayat yang jatuh tepat saat pernikahan itu? Pernah kebayang bahwa mayat itu adalah kolega kerja mu? Dan masih banyak hal-hal aneh lagi yang terjadi. Ini yang terjadi pada Nam Sang Hyo (Yoo Inna) seorang Wedding Planner Manager di hotel Secret.Suatu hari hal-hal aneh mulai terjadi pada lingkungan sekitarnya. Suatu hari Nam Sanghyo harus bertemu dengan mantan suaminya setelah tujuh tahun berpisah Goo Hae Young (Jin Yihan)  dengan kondisi yang kurang mengenakkan. Nam Sang Hyo bertugas untuk mempersiapkan pernikahan mantan suaminya dengan Jung Soo Ah (Ha Yunjoo) tunangan Goo Hae Young.Hati Sang Hyo dan Hae Young pun mulai terusik kembali akan masa lalu mereka, tetap di lain sisi Sang Hyo memiliki hubungan spesial dengan direktur Secret hotel Jo Sung Gyum (Nam Goong Min). Di hari pernikahan Hae Young yang telah dipersiapkan dengan matang oleh Sang Hyo, mereka harus dikejutkan oleh mayat rekan kerja Sanghyo yang jatuh tepat di depan Haeyoung. Pernikahanpun harus dipersiapkan ulang, tetapi hati Haeyoung kembali menuju pada Sanghyo. Jo Sunggyum yang berusaha mencari tahu misteri di balik pembunuhan di hotelnya. Misteri dibalik pembunuhan yang menguak rahasia Secret Hotel serta kisah cinta segita Sanghyo, Sunggyum dan Haeyoung menjadi unsur utama pada drama ini.

Sebenarnya ceritanya cukup unik, ide penulis yang ingin menggabungkan unsur misteri dengan romance menurut saya sangat briliant. Yang bikin drama ini "BIG NO NO" adalah misteri dan romance berjalan sendiri-sendiri, misteri dan romance masing-masing memiliki tokoh utamanya sendiri padahal masih pada satu drama. Sangat disayangkan tidak ada satu kesatuan antara dua unsur tersebut. Padahal penggambaran kisah Romance tentang perasaan cinta dan kesalah pahaman antara Sanghyo dan Haeyoung ataupun kebimbangan sanghyo untuk kembali pada orang di masalalu atau orang yang mencintainya saat ini sudah sangat menarik. Atau misteri pahit dari Secret Hotel dan Sunggyum pun cukup unik. Sayangnya kembali lagi, keduanya memiliki pemeran utamanya masing-masing. Saya bahkan berpikir bahwa Sanghyo dan Haeyoung hanya lah pelengkap untuk kisah misteri pada drama ini. Mereka berdua hanya mengalami kesialan, mereka hanya diberikan kesempatan kedua untuk mempersatukan kisah mereka. Sedangkan Sunggyum sama seperti kisah romance lainnya yang selalu dibutuhkan orang ketiga.

Secara keseluruhan drama ini menarik untuk ditonton, cukup lovely untuk bagian romancenya dan Enggak terlalu berat buat yang nggak terlalu suka genre misteri. Tetapi sayangnya karena kurang keseimbangan, drama ini akan meninggalkan sedikit ketidak puasan dan bahkan tidak meninggalkan kesan apapun untuk penontonnya.

0 komentar ajaib:

Post a Comment

 

Pankkaebi Blog! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review