April 17, 2011

Sebuah mimpi kecil

pukul 11:47:00 PM
Masih teringat jelas akan poster itu, Sebuah poster berwarna ungu yang tertempel di mading bem. Poster yang menciptakan mimpi kecil yang luar biasa besarnya bila mampu mewujudkannya. Tak semua orang benar-benar memperhatikan poster itu. Kalau saja waktu itu uni tidak mencari poster beasiswa ke Jerman, mungkin saya tidak melihat poster yang sangat memotivasi saya, ketika saya lelah, jenuh, dan menemukan banyak kesulitan serta ketidak cocokan dengan jurusan yang saya ambil sejak satu setengah tahun yang lalu.

Sebenarnya itu hanyalah poster biasa, berisikan tawaran pelatihan untuk mahasiswa lulusan IT dan sejenisnya. Yang menarik perhatian saya adalah foto beberapa orang yang sedang tersenyum, diatas masing-masing orang ada tulisan nama mereka dan "analisis IT". Yep, tulisan "Analisis IT" itu yang bikin saya sukses gigit jari. "Aku Ya mau kayak mereka!" batinku siang itu. Saya rasa menjadi analisis IT adalah mimpi banyak orang yang kuliah di bidang-bidang yang serupa dengan saya.
Saya kurang ingat apa yang saya perbincangkan dengan uni dan intan di depan poster itu, yang saya ingat hanyalah percakapan kecil saat kami beranjak meninggalkan poster itu:
saya: next, Laurentia Esthi Poetranto yang ada di poster itu.
Uni: amin mi! Nurul wahyuni dan Intan Candra juga mi!
Aku : amin un! :-D
Yep! Amin, seamin-aminnya deh!
Poster itu membangunkan saya dari pikiran jenuh dan bosan, memberikan semanga untuk tidak menyerah dan terus maju, serta berhasil menciptakan sebuah mimpi kecil dalam hidup saya dan teman-teman saya (lagi)
Published with Blogger-droid v1.6.8

0 komentar ajaib:

Post a Comment

 

Pankkaebi Blog! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review